Danpasmar 2 Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Yonif Mekanis 516/Caraka Yudha Ke Pamtas RI-PNG Ta. 2020

(Surabaya), PW; Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi,M.M., menghadiri upacara pemberangkatan Satgas Yonif Mekanis 516/Caraka Yudha ke perbatasan RI-PNG TA. 2020, di Dermaga Madura Ujung Koarmada II Surabaya. Senin (25/05/2020).

Upacara pemberangkatan Satgas tersebut, dipimpin langsung oleh Dankogartap III/Surabaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah (Pangdam V Brawijaya) dan sebagai Komandan Upacara Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin (Dansatgas Yonif Mekanis 516 /CY), juga dihadiri oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat, S.H., Kasgartap III/Surabaya Brigjen TNI (Mar) Purwadi, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, S.E. Wakapolda Jatim Irjenpol Drs. Djamaludin dan Danlantamal V Surabaya Laksma TNI Tejo Sukmono serta para pejabat TNI/Polri lainnya.

Dalam amanatnya Dankogartap III/Surabaya, menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya prajurit-prajurit Satgas 516/ Caraka Yudha dimana bangsa dan negara telah memberi kepercayaan dan kehormatan dalam pengabdiannya menjaga keamanan NKRI melalui penugasan terhormat Pamrahwan RI-PNG.” Hal ini bukan hanya dimaksudkan sebagai pembangkit motivasi dan gelora semangat yang mengalir di darah prajurit sebagai patriot bangsa dalam mengemban tugas luhur yang akan dihadapi.

Namun lebih dari itu, kebanggaan atas pengabdian ini di samping sebagai catatan sejarah bangsa yang ditorehkan oleh 516 Caraka Yudha dalam andilnya turut menjaga keutuhan bumi pertiwi, juga dapat diyakini dan dicatat sebagai amal baik oleh Tuhan Yang Maha Esa, salah satu kebanggaan dan kesempurnaan sebagai seorang prajurit adalah tugas membela negara dan bangsa tercinta ini. Tidak sedikit dari banyak prajurit TNI yang belum beruntung dan belum mendapatkan kesempatan untuk menjalankan tugas negara seperti yang akan kalian tempuh ini.” Ucapnya

Mengakhiri amanatnya, Dangartap III/Surabaya berpesan kepada seluruh prajurit Satgas 516 Caraka Yudha untuk selalu melakukan pengamanan personel dan materiil, baik selama melakukan serpas maupun selama berada di daerah operasi. Serta senantiasa memohon pertolongan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dalam penugasan ini kalian senantiasa mendapat lindungan dan kemudahan, saya mengucapkan “Selamat Jalan dan Selamat Bertugas kami menunggu keberhasilan tugas saudara-saudara sekalian”. Pungkasnya.

Total Views: 197 ,

Related posts

Leave a Comment