PRAJURIT YONIF 5 MARINIR GELAR LOMBA TILAWATIL QURAN

(Surabaya) PW : Dalam rangka meningkatkan pemahaman, penghayatan dan kemampuan seni membaca Kitab Suci Al Qur’an, prajurit Petarung ‘Gurita Cakti’ (sebutan Batalyon Infanteri 5 Marinir) menggelar lomba Tilawatil Quran  di Masjid Nurul Bahr Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Sabtu (23/05/2020).

Lomba Tilawatil Quran tersebut diikuti 6 peserta yang kesemuanya prajurit Tidur Dalam Yonif 5 Marinir dari Kompi Markas, Kompi Ghurango, Kompi Harimau dan Kompi Jaguar, dengan dewan Juri yaitu Letda Marinir Edi Kurniawan, Serda Marinir Suyanto dan Kopka Mar Daris Anwar.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Lettu Marinir Gilang Aditya Kanandha menyampaikan bahwa tujuan digelarnya lomba Tilawatil Qur’an tersebut yaitu untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan kemampuan seni membaca Kitab Suci Al Qur’an khususnya bagi prajurit Tidur Dalam Yonif 5 Marinir.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini, lanjutnya, semoga seluruh peserta dapat mengambil hikmahnya, dengan harapan kegiatan Tilawatil Qur’an tersebut dapat dijadikan kegiatan rutin dalam mengagungkan Tuhan Yang Maha Esa.

Disampaikan juga bahwa sebagai umat manusia harus banyak bersyukur kepada Allah SWT, atas nikmat dan karunia-Nya, serta selalu berdoa agar senantiasa diberikan istiqomah dalam membaca Al-Quran.

Diakhir arahannya Lettu Marinir Gilang Aditya Kanandha berpesan kepada seluruh prajurit Tidur Dalam (TD) Gurita Cakti untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tetap melaksanakan protokol  kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan selalu memakai masker dan melaksanakan Physical Distancing.

Total Views: 470 ,

Related posts

Leave a Comment