WUJUDKAN MARINIR PEDULI MARINIR BERBAGI, PASMAR 3 BAGIKAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT KATAPOP PANTAI

Sorong, PW: Dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 dan mewujudkan program Marinir Peduli Marinir Berbagi, Asisten Intelijen Komandan Pasmar 3 (Asintel Danpasmar 3) Kolonel Marinir Ferdy Erwin Takaendengan mewakili Komandan Pasmar 3 (Danpasmar 3) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Edi Juardi, membagikan paket sembako kepada masyarakat Katapop Pantai, Kel. Katinim Katapop Pantai, Distrik Salawati, Kab. Sorong. Jumat (22/05/2020).

Tak hanya paket sembako, pada kesempatan tersebut Asintel Danpasmar 3 bersama anggota juga membagikan masker kepada masyarakat, dimana penggunaan masker dirasa masih minim dilaksanakan oleh masyarakat Katapop Pantai.

Saat menyerahkan sembako, Kolonel Marinir Ferdy Erwin Takaendengan mengungkapkan, pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut Korps Marinir dalam hal ini Pasmar 3 guna membantu dan meringankan beban warga yang terdampak covid-19 khususnya yang ada diwilayah binaan Pasmar 3 yaitu Katapop Pantai ini.

Pada kesempatan itu juga, Kolonel kelahiran Manado itu mengajak masyarakat Katapop Pantai untuk mematuhi semua himbauan pemerintah sehingga penyebaran virus corona (covid-19) dapat dicegah. “Kita semua harus bersabar seraya berdoa agar negeri ini segera terbebas dari pandemi corona (covid-19). Pemerintah dan pimpinan TNI sudah melakukan segala upaya untuk membebaskan Indonesia dari virus covid-19, termasuk memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak”, pungkasnya.

“Selain untuk beramal menebar berkah di bulan suci Ramadhan dan mensukseskan program Marinir Peduli Marinir Berbagi yang dicanangkan oleh Komandan Korps Marinir, Kegiatan ini juga membangun kedekatan antara masyarakat dengan prajurit Korps Marinir khususunya Pasmar 3 sehingga nantinya akan terjalin hubungan harmonis”, tambah Asintel Danpasmar 3. Kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerjasama dari BNI cabang Sorong dan Petrogas Sorong yang sudah terjalin dengan baik.

Sementara itu, Lurah Katapop Pantai Yermias Malakabu menyampaikan ucapan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Korps Marinir atas kepedulian, bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat Katapop Pantai. “Semoga bapak-bapak Marinir semakin sukses dan selalu diberikan kesehatan dalam bertugas menjaga tanah Papua ini, dan semoga wabah virus corona (covid-19) ini segera lenyap dari Indonesia sehingga dapat kembali beraktifitas normal tanpa ada rasa was-was”, tuturnya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Paban Pamgal Sintel Pasmar 3, Pabandya Pen Sintel Pasmar 3, para Pasintel Kolak/Satlak Pasmar 3, dan segenap prajurit Pasmar 3.

Total Views: 253 ,

Related posts

Leave a Comment