Program Ketahanan Pangan Satuan Yontankfib 1 Mar

Jakarta, PW: Mengantisipasi pandemi Covid-19 yang belum menunjukan tanda-tanda penurunan, Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) mengembangkan ketahanan pangan Satuan untuk mengantisipasi kelangkaan pangan yang dilaksanakan di lahan Yontankfib 1 Mar di sebelah Gedung Clurit Yontankfib 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Jakarta Selatan, Jumat (22/05/2020).

Komandan Batalyon Tankfib 1 Mar Letkol Marinir Bambang Herawan, S.E., M.Tr.Opsla., bersama dengan prajuritnya mengembangkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan yang ada untuk ketahanan pangan baik dari segi cara maupun jenis yang dapat membantu untuk mencukupi kebutuhan harian Satuan dan keluarganya.

Ketahanan pangan yang dikembangkan oleh Yontankfib 1 Mar adalah kolam ikan yang menggunakan Bioflok serta kolam jaring. Cara ini digunakan karena kedua model pengelolaan ini sangat mudah dalam pengontrolan dan proses panen serta dapat dibangun dalam lahan yang terbatas dengan beragam jenis ikan.

Pengembangan ketahanan pangan menjadi salah satu solusi dalam menjawab kelangkaan pangan di situasi Pandemi virus Corona yang melanda Indonesia sekarang ini.

Total Views: 308 ,

Related posts

Leave a Comment