Jelang Hari Raya Idul Fitri, Yonmarhanlan XII Laksanakan Apel Khusus

Mempawah, PW: Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Pontianak Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla., selaku pengambil Apel memberikan pengarahan kepada seluruh prajuritnya menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah bertempat di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan XII Jl. A. Rani Desa Kuala Secapah Kec. Mempawa Hilir Kab. Mempawah – Kalbar. Jum’at (22/05/2020).

Kegiatan Apel Khusus dilaksanakan sebagai salah satu sarana untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh prajurit sekaligus mengetahui secara langsung kondisi tiap personel serta segala permasalahannya dan juga sebagai nilai ukur sejauh mana capaian para petarung “Jaguar Yudha Khatulistiwa” Yonmarhanlan XII dalam pelaksanakan tugas pokoknya baik di Satuan maupun di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla., memberikan arahan bahwa ditengah Pandemi global corona virus desease (Covid – 19) untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan melaksanakan disiplin protokol Kesehatan. Selanjutnya kepada prajurit Yonmarhanlan XII jangan sampai membuat pelanggaran, karena permasalahan prajurit menjadi tanggung jawab Satuan untuk melaksanakan pembinaan agar prajurit menjadi lebih baik dan tingkatkan kebanggaan kita sebagai prajurit Korps Marinir dengan melaksanakan tugas dari satuan atas dengan ikhlas dan bertanggung jawab.

“Kedepan akan ada beberapa tugas dari Satuan Atas untuk melaksanakan Satuan Tugas (Satgas) pengamanan wilayah perbatasan dengan penempatan di Pos TNI Angkatan Laut (Posal) seperti Posal Sarasan, Posal Subi, Posal Temajok dan Posal Mempawah, maka dari itu kita harus siap melaksanakan tugas dari Lantamal XII tersebut,” imbuh Danyonmarhanlan XII.

Ditambahkan pula dengan adanya pergantian pejabat Kasal dari Laksamana TNI Siwi Sukma Adji yang telah memasuki masa pensiun dan sebagai Kasal baru telah dilantik yaitu Laksamana TNI Yudo Margono, agar seluruh prajurit mengetahui hal tersebut.

“Tak lupa saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah maaf lahir batin dari Komandan berserta keluarga serta sampaikan salam hormat kami untuk keluarga kalian,” ucap Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla., mengakhiri amanatnya.

Diakhir kesempatan Danyonmarhanlan XII memberikan bingkisan lebaran kepada seluruh prajurit “Jaguar Yudha Khatulistiwa” Yonmarhanlan XII.

Total Views: 314 ,

Related posts

Leave a Comment