DANLANTAMAL X IKUTI ENTRY BRIEFING KASAL SECARA VIRTUAL

Jayapura, PW: Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika didampingi pejabat utama Lantamal X menggelar video conference bersama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, bertempat di Pusat Komando dan Pengendali (Puskodal) Lantamal X. Jumat (22/05/2020).

Dalam video confrence tersebut Komandan Lantamal X beserta pejabat utama Lantamal X menyaksikan secara virtual Entery Brifing Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang juga diikuti seluruh jajaran TNI Angkatan Laut.

Sebelumnya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melantik Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., sekaligus menaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya Laksamana Madya TNI menjadi Laksamana TNI di Istana Negara. Kamis (21/05/2020).

Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menjadi Kasal ke–27 menggantikan Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang akan memasuki masa pensiun.

Acara virtual Entery Brifing di awali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta kegiatan dilanjutkan menyaksikan video selayang pandang profil Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Dalam amanatnya Kasal Laksaman TNI Yudo Margono menegaskan
petunjuk Presiden RI, agar TNI harus menjadi kekuatan pertahanan yang kuat, mampu menghadapi semua spektrum konflik dan situasi kedaruratan termasuk ketahanan bencana, TNI perlu di perlengkapi dengan persenjataan modern, Agar TNI AL dapat mendukung rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN).

Kasal juga menjabarkan Sembilan Program Kerja Kasal yang akan dilaksanakan di 100 hari kerja pertamanya.

Sementara itu Komandan Lantamal X secara virtual dihadapan Kasal menyampaikan tentang kerawan di perairan perbatasan RI – PNG. Komandan Lantamal X juga menyampaikan keberadaan KRI yang secara Keputusan Kasal seharusnya berada di Jayapura namun sampai sekarang masih berada di Koarmada II dan Koarmada III, karena Lantamal X Jayapura hanya memiliki 3 KAL yang kesemuanya terbuat dari viber yang pengoperasiannya terbatas.

Tak lupa Komandan Lantamal X menyampaikan kegiatan yang sudah dilaksanakan Satgas Covid-19 Lantamal X dalam mendukung program pemerintah pusat maupun daerah terkait penanganan wabah Covid-19.

Total Views: 371 ,

Related posts

Leave a Comment