WUJUDKAN KETAHANAN PANGAN, PRAJURIT MARINIR TANAM SAYURAN DI LOMBOK UTARA

(Sebatik) PW : Dalam rangka mengoptimalkan lahan kosong untuk ketahanan pangan, Satgasmar Rehab Rekon II melaksanakan penanaman sayuran disela-sela pelaksanaan tugas pembangunan Rumah Tahan Gempa di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Kamis (21/05/2020).

Beberapa jenis sayuran yang ditanam diantaranya kangkung, sawi, labu putih dan ketimun. Selain jenis sayuran tersebut, saat ini sedang dilaksanakan pembibitan buah semangka dan melon, pembibitan tersebut bekerja sama dengan Kelompok Tani Desa Tanjung, kec.Tanjung, Lombok utara.

Komandan Satgas Marinir Percepatan Pembangunan Lombok, Mayor Marinir Nofry G. Kaloh, M.Tr. Opsla menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan prajuritnya, yaitu melaksanakan penanaman sayuran di sela-sela kegiatan pembangunan Rumah Tahan Gempa.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu wujud dari program peningkatan ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah untuk mengatasi kelangkaan bahan pangan dampak pandemi Covid-19.

Disampaikan juga bahwa untuk perawatan tanaman, menggunakan pupuk kandang dari tempat-tempat pemeliharaan kambing atau sapi milik warga yang sangat mudah didapatkan di Lombok Utara.

Total Views: 209 ,

Related posts

Leave a Comment