PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN DAYUNG PERAHU KARET

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan dayung perahu karet di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Rabu (20/05/2020).

Kegiatan diawali dengan apel, doa agar latihan diberikan kelancaran, kemudian dilanjutkan lari keliling Brigif 2 Marinir dan dilanjutkan dengan pembekalan materi dayung.

Usai penyampaian materi, dilanjutkan dengan praktek medayung perahu karet, yang mana setiap kelompok melaksanakan mendayung sejauh 100 meter bolak balik, setelah itu mendayung lagi ke tepi kolam dan dilanjutkan oleh kelompok berikutnya.

Pada pelaksanaannya diharapkan prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir mengikuti kegiatan latihan dengan penuh semangat, sungguh-sungguh, dan yang paling utama tetap memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan agar zero accident.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M Tr Opsla menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini, selain untuk membina mental dan fisik juga sebagia sarana mengasah profesionalisme prajurit Gung-Ho Batalyon Infanteri 1 Marinir  sebagai pasukan pendarat amfibi sehingga selalu siap apabila sewaktu- waktu digerakkan ke daerah penugasan.

“ Selalu perhatikan faktor keamanan baik personel maupun material, dan selalu ikuti intruksi pelatih agar pelaksanan latihan berjalan aman dan lancer sesuai yang diharapkan,”pungkasnya.

Total Views: 150 ,

Related posts

Leave a Comment