Bantu Meringankan Beban Warga, Babinsa Koramil 1802-05/Makbon Memangkur Sagu

Sorong, PW: (21/05/2020) – Anggota Koramil 1802-05/Makbon Serda Basman membantu warga binaan dalam mengolah sagu bertempat di kampung selekobo distrik saengkeduk kabupaten sorong.

Saat pengolahan sagu turut membantu warga yang sedang mengolah sagu tersebut. Mereka sedang memotong-motong dan membela batang sagu., Babinsa serda basman sagu merupakan salah satu makanan pokok masyarakat Papua pada umumnya, apalagi masyarakat yang masih tinggal di pedalaman untuk mendapatkan makanan sagu tersebut masih sangat mudah. Kata Babinsa.

Pengakuan Babinsa bahwa proses pengolahan atau memangkur sagu tidak semudah yang dibayangkan, karena dalam proses mengekstrak pati dari pohon sagu membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga dapat menguras banyak tenaga.

Membantu warga binaan Pace Dofu dalam memangkur sagu dengan tujuan selain dapat membantu meringankan beban masyarakat selain sebagai kegiatan pendampingan, itu juga sebagai ajang silaturahmi sehingga hubungan baik TNI dengan masyarakat selalu terjaga. Tutupnya.

Total Views: 138 ,

Related posts

Leave a Comment