Zakat Fitrah Anggota Kodim Kandangan disalurkan Ke Panti Asuhan dan Pesantren

KANDANGAN – PW  – Panitia Amil zakat fitrah Kodim 1003/Kandangan yang diwakili oleh Serda Abdul Hamid salurkan zakat fitrah yang terkumpul dari anggota Kodim 1003/Kandangan kepada dua panti asuhan dan dua pesantren yang berada diwilayah Kodim 1003/Kandangan. Rabu (20/5/2020)

Penyaluran zakat fitrah ini di serahkan langsung dan diterima oleh pengasuh Panti Asuhan Budi Bakti Amawang Kiri Kandangan, Rumah Yatim Piatu Hikmah Fadhilah Telaga Langsat, Pesantren Tarbiatul Furqon Baluti Kandangan dan Pesantren Raudatul Amin Gambah Luar Kandangan berupa beras dan uang.

“kewajiban yang harus dilakukan umat muslim saat menjelang Idul Fitri, yaitu membayar zakat fitrah, walaupun disaat merebaknya covid-19 ini kita tetap berkewajiban untuk berzakat” ucap Serda Hamid yang juga imam mushola di Makodim 1003/Kandangan.

Dijelaskan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh jajaran Kodim 1003/Kandangan diakhir bulan puasa untuk memberikan langsung kerumah penerima zakat fitrah, tambahnya

Zakat yang dibagikan berasal dari prajurit dan PNS. “Dengan penyaluran zakat fitrah ini membawa barokah bagi anggota Kodim 1003/Kandangan dan bermanfaat bagi warga sekitar yang menerima zakat,” kata Pasipers Kapten Inf Eryk Faisal, selaku ketua Panitia Amil Zakat Kodim 1003/Kandangan.(Mk-95).

Total Views: 190 ,

Related posts

Leave a Comment