DANYONIF 9 MARINIR SERAHKAN BINGKISAN LEBARAN KEPADA PRAJURIT DAN WARGA PETANI BINAAN

Pesawaran – PW: Danyonif 9 Marinir Beruang Hitam Letkol Marinir James Munthe M. Tr(Hanla)., M.M., menyerahkan bingkisan lebaran kepada anggota prajurit serta warga petani binaan di Lapangan Apel Mako Yonif 9 Marinir Beruang Hitam, Batumenyan Kec. Teluk Pandan Kab. Pesawaran Lampung, Rabu (20/05).

Penyerahan bingkisan dilaksanakan secara symbolis, melihat situasi dan kondisi saat ini Pandemi Covid – 19 yang mana tetap berpedoman pada aturan Pemerintah yakni, *social distance dan physical diatance.* Hal ini merupakan bentuk apresiasi dan rasa terima kasih dari Danyonif 9 Marinir kepada seluruh jajaran baik dari Perwira, Bintara, dan Tamtama atas kinerja dan dedikasi yang terbaik yang telah di wujudkan saat ini dalam mendukung tugas pokok Satuan, sekaligus sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan serta silaturahmi untuk kekompakan di lingkungan Batalyon Infanteri 9 Marinir Beruang Hitam.

Diharapkan dengan pemberian bingkisan lebaran ini dapat membantu meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan keluarga prajurit dalam rangka menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1441 H dan masyarakat khususnya warga petani binaan di tengah Pandemi Covid – 19 yang mengharuskan bagi prajurit dan keluarga untuk tidak melaksanakan mudik atau pulang kampung, demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Dalam sambutannya Danyonif 9 Marinir menyampaikan ” Bahwa bingkisan lebaran yang telah di berikan ini adalah suatu bentuk kepedulian dari Satuan kepada prajurit yang dengan loyalitas dan dedikasi yang tinggi dalam pengabdiannya yang luar biasa, bersama telah membesarkan Nama Satuan. Dan kepada warga masyarakat petani binaan semoga bisa bermanfaat khususnya menjelang perayaan lebaran di tengah – tengah Pandemi Covid – 19 yang saat ini melanda di semua Negara termasuk Negara kita Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan, tuturnya.

“Dan saya juga berharap agar tidak melihat besar ataupun kecilnya nilai bingkisan, akan tetapi nilai bagaimana perhatian dan kepedulian Satuan untuk menjalin kebersamaan dan tali silaturahmi sebagai wujud soliditas antara keluarga besar Yonif 9 Marinir Beruang Hitam guna mendukung *semangat dan moril* prajurit dan keluarganya untuk terus berkarya demi Nama Besar Beruang Hitam, Satuan ini. “Pungkas Danyonif 9 Marinir Letkol Marinir James Munthe M. Tr(Hanla)., M.M.

Total Views: 169 ,

Related posts

Leave a Comment