BATALYON INTAI AMFIBI 2 MARINIR GELAR LOMBA TILAWATIL QUR’AN

(Surabaya) PW : Dalam rangka meningkatkan pemahaman, penghayatan dan kemampuan seni membaca Kitab Suci Al Qur’an, Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir menggelar lomba Tilawatil Qur’an (MTQ) yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Yontaifib 2 Mar Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (20/05/2020).

Kegiatan yang diikuti 44 peserta tersebut, terdiri dari prajurit Yontaifib 2 Mar, Jalasenastri Yontaifib 2 Mar, Putra dan Putri prajurit Yontaifib 2 Mar dengan Juri Ustadz Amsari dan Ustadz Juri dari Surabaya agar penilaiannya obyektif.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Danyontaifib 2 Mar) Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han),M.Tr.(Opsla) mengatakan, tujuan digelarnya Musabaqoh Tilawatil Qur’an tersebut yaitu untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan kemampuan seni membaca Kitab Suci Al Qur’an.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini, lanjutnya, semoga seluruh peserta dapat mengambil hikmahnya, dengan harapan kegiatan Tilawatil Qur’an tersebut dapat dijadikan kegiatan rutin dalam mengagungkan Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Lettu Mar Guntur menyampaikan bahwa dalam lomba ini, panitia menyiapkan tiga Surat, dan peserta memilih salah satu Surat tersebut yaitu surat Al Baqarah ayat 183 dan 184, surat Al Isra ayat 1 sampai dengan 3 dan surat Al Hasyr ayat 21 dan 24.

Setelah semua peserta selesai membaca kitab suci Al Qur’an, Ketua Dewan Juri Ustadz Amzari membacakan hasil penilaiannya yaitu juara pertama Kopda Mar Sony Nur dengan nilai 86, juara dua Serda Mar Winarto dengan nilai 79, juara tiga Praka Mar Anaz dengan nilai 77 dan Ny. Supiyono sebagai juara empat dengan nilai 75.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han),M.Tr.(Opsla) kepada para pemenang lomba. Untuk juara satu dan dua, berupa uang muka naik haji sebesar masing-masing 25 juta rupiah, juara tiga uang tunai 3 juta rupiah dan juara empat, uang tunai sebesar 2 juta rupiah.

Total Views: 295 ,

Related posts

Leave a Comment