Pemdes Wayamiga Salurkan BLT Kepada 41 KK & Bagi Sembako

Halsel, PW: Desa Wayamiga mulai menyalurkan bantuan langsung tunai , dalam penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa turut mendampingi, ibu Kanit Tri dari Polsek Bacan Timur, babinkamtibmas dan juga babinsa.

Kepala Desa Wayamiga, Dahlan Matly saat dikonfirmasi awak media PW.com lewat sambungan Telepon seluler menyampaikan saat ini kita sedang dilanda pandemi wabah virus corona atau covid-19, oleh sebab itu pemerintah memberikan bantuan langsung tunai dari dana desa sesuai dengan permendesa nomor 6 tahun 2020 untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari pandemi wabah virus corona, ucapnya.

Pemdes Wayamiga telah salurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) sesuai dengan penetapan lewat musdes khusus yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu dan menetapkan 41 KK yang berhak menerima sebesar Rp. 600.000,00 selama 3 bulan yaitu bulan April, Mei dan Juni 2020.

Penyalurannya dimulai pada hari senin 18 Mei 2020, di samping BLT, Pemdes Wayamiga juga membagi sembako kepada Kepala Keluarga yang terdampak pandemi virus corona.

Untuk menghindari kerumunan orang agar tidak terlalu banyak. penyaluran BLT DD Desa Wayamiga di bagi dalam dua tahap, Dusun Sungaira dilaksanakan kemarin beserta paket sembako, sedangkan Dusun Wayamiga Lama dan Wayamiga Baru akan dilaksanakan pada Hari ini selasa tanggal 19 Mei 2020. Untuk selanjutnya akan menyusul pembagian Paket Sembako kepada warga dusun Wayamiga lama dan Wayamiga Baru dilakukan dari rumah- rumah sesuai data, ini dilakukan untuk menghindari kerumuman, massa Ujarnya.

Semoga apa yang dilakukan pemerintah Desa Wayamiga dapat benar-benar bermanfaat bagi warga desa wayamiga ditengah-tengah virus corona yang melanda negeri ini, tuturnya (A/A).

Total Views: 1412 ,

Related posts

Leave a Comment