5.294 KK Terimah BLT Dari Kemensos Di Kabupaten Halsel

Halsel, PW: Kementrian Sosial menetapkan warga Halsel penerimah bantuan sosial (bansos) berupa uang tunai atau bantuan langsung tunai (BLT), di 30 Kecamatan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Kepala Dinas Sosial Halsel H Jusmin Dahlan pada saat dikonfirmasi awak media PW.com Minggu (19/5/20) lewat vhia watshapp, menyampaikan dalam waktu dekat sebanyak 5.294 warga akan mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT), ungkapya.

Bantuan Sosial atau bantuan lngsung tunai (BLT), ini berasal dari pusat bersumber dari Kementrian Sosial (Kemensos), tercatat 249 Desa di Halsel yang terdiri dari 30 Kecamatan Kabupaten Halmahera Selatan.

Masing-masing per/KK 600 ribu selama 3 Bulan yang terhitung sejak April, Mei dan Juni 2020, sudah mulai penyaluran yang dilaksanakan langsung di Kantor Pos dan Giro di Kota Labuha, jelasnya.

Pada warga yang dekat bisa pengambilan BLT (Bansos) secara langsung di Kantor Pos, warga yang jauh dari Kota Labuha, petugas Pos akan menyalurkan langsung kepada warga Penerimah BLT di tiap-tiap Desa di Kecamatan Kabupaten Halmahera Selatan, pungkasnya. (A/A).

Total Views: 539 ,

Related posts

Leave a Comment