Prajurit Ksatria Perkasa Yonkapa 2 Mar Mengasah Keterampilan Menembak Senapan

Surabaya, PW: Dalam rangka LPD/LPK TW II TA.2020, prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 2 Marinir (Yonkapa 2 Mar) melaksanakan latihan menembak senapan laras panjang di Ksatrian Marinir Soepraptono Ujung, Surabaya. Senin (18/05/2020).

Kemahiran menembak merupakan modal utama yang harus dimiliki oleh seorang prajurit, untuk mewujudkan hal tersebut prajurit Yonkapa 2 Mar secara rutin melaksanakan latihan menembak perorangan dengan tujuan melatih kemampuan dan ketrampilan tiap prajurit, sehingga diharapkan hasil yang dicapai akan menjadi evaluasi dan tolok ukur terhadap peningkatan kemampuan menembak secara perorangan.

Di sela-sela latihan Danyonkapa 2 Mar Letkol Marinir Jaka Sulistiana Putra, M. Tr. Opsla menyampaikan “menembak merupakan sarana yang tepat untuk melatih mental, intuisi dan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat, diharapkan latihan menembak ini bisa memotivasi prajurit untuk meraih prestasi yang membanggakan bagi pribadi maupun Satuan, ikuti instruksi pelatih, patuhi disiplin lapangan sehingga tercapai zero accident dalam latihan.

Dalam pelaksanaan menembak tersebut tidak lupa seluruh prajurit Yonkapa 2 Mar tetap melaksanakan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan dan tetap melaksanakan physical distancing.

Total Views: 294 ,

Related posts

Leave a Comment