Manfaatkan WFH, Lanal Denpasar Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan

Denpasar, PW: Kebijakan pemberlakuan Work From Home atau WFH yang diberikan pimpinan kepada prajurit Lanal Denpasar jajaran Koarmada II,  sebagai bagian dari upaya memutus rantai penyebaran penularan Covid-19, dimanfaatkan dengan menggelar Lomba Kebersihan Lingkungan di perumahan TNI AL R. Widianto, Denpasar, pada Sabtu (16/5).

Mengusung tema ” Dalam Rangka Optimalisasi Pelaksanaan Work From Home Di Masa Pandemi Covid-19 Jajaran Lanal Denpasar”, lomba kebersihan dan keindahan dilaksanakan di tiga lokasi, yakni di lingkungan perumahan atau mess Prajurit R. Widianto,  mess Perwira Halmahera, dan Mess Samudera.

Dalam lomba tersebut,  Ny. Dewi Budiantara terlibat langsung dalam penjurian. Bersama Palaksa Mayor Laut (P) I Gede Padang, dan anggota Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Denpasar,   Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II ini menilai satu per satu rumah warga peserta lomba.

Ditemui di tempat terpisah,  Danlanal Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara mengungkapka bahwa lomba kebersihan rumah ini bertujuan untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tinggal.

” Lomba kebersihan ini dapat dijadikan sebagai contoh teladan bagi warga komplek dan masyarakat disekitarnya. Karena kebersihan adalah sebagian dari iman, ” tutur Budiantara.

Dari hasil penilaian, pemenang lomba kebersihan antara lain Juara I Mess Prajurit R. Widianto, Juara II Mess Perwira Halmahera, dan Juara III Mess Transit Samudera.

Budiantara pun menambahkan, terkait Covid-19 Lanal Denpasar ikut berperan aktif membantu pemda setempat menanggulangi, dan mengatasi dampak dari virus tersebut sebagaimana yang ditekankan oleh Pangarmada  II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh unsur dan jajaran Koarmada II.

Total Views: 184 ,

Related posts

Leave a Comment