JALASENASTRI DAN PRAJURIT YONIF 5 MARINIR TERIMA SAFARI KOMSOS TENTANG PENANGANAN COVID-19

(Surabaya) PW : Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir dan Jalasenastri Ranting D Cabang 2 Korcab Pasmar 2 menerima Safari Komunikasi Sosial (Komsos) tentang penanganan Covid-19 di Gedung Antonius Yonif 5 Marinir Kstrian Soroti ll Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Senin (18/05/2020).

Safari Komsos yang dilaksanakan Staf Intelijen Brigif 2 Marinir dan Tim Kesehatan dari Balai Pengobatan atau Klinik Pratama Yonif 5 Marinir tersebut dibawah pimpinan Kasi Pamgal Sintel Brigif 2 Mar Mayor Marinir  Indra Jayadi.

Pada Safari Komsos tersebut Mayor Marinir Indra Jayadi didampingi KLK APM Aris Wibowo menyampaikan beberapa materi, diantaranya pengertian Covid-19, cara penularan Covid-19, tanda dan gejala Covid-19, cara pencegahan, perbedaan ODP, PDP dan OTG,  karantina mandiri, protokol pencegahan penyebaran virus corona yaitu cara mencuci tangan yang benar, penggunaan masker yang benar dan pelaksanaan physical distancing.

Mayor Marinir Indra Jayadi mengharapkan agar seluruh prajurit dan Jalasenastri apabila ada keluarganya yang merasa kurang enak badan agar segera berobat ke rumah sakit atau Puskesmas,  selain itu, selalu menggunakan masker, menjaga kebersihan diri sendiri, keluarga dan lingkungan dengan tetap melaksanakan protokol penanganan pencegahan Covid-19.

Sementara itu KLK APM Aris Wibowo menyampaikan tentang cara mencuci tangan dengan menggunakan handsoap, memakai masker, hand gloves cara memakai yang benar dan cara melepasnya, dengan mempraktekkan secara langsung, yang diikuti prajurit dan Jalasenastri, dengan harapan cuci tangan secara benar tersebut dapat menjadi kebiasan sehari-hari dalam menjaga kebersihan.

Total Views: 289 ,

Related posts

Leave a Comment