Selain Pandemi Covid-19, Lantamal VI Juga Antisipasi Bahaya Demam Berdarah

Makassar, PW: Di tengah pandemi Covid-19, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) jajaran Koarmada II, tetap memperhatikan wabah penyakit bahaya lainnya seperti Demam Berdarah yang mulai berjangkit saat cuaca pancaroba seperti saat ini. Untuk itu Dinas Kesehatan Lantamal VI melakukan Fogging atau pengasapan di seluruh kompleks Rumah Dinas (Rumdis) TNI AL yang berada di Kota Makassar, Minggu (17/05).

Menurut Kadiskes Letkol Laut (K) drg. Heri Herliana, fogging tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya  meluasnya penyakit demam berdarah yang diakibatkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

“Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, walaupun di masa pandemi Covid-19 saat sekarang ini, bukan berarti kami tidak memperhatikan penyakit berbahaya lainnya seperti demam berdarah, yang merupakan salah satu penyakit dengan tingkat kematian  cukup tinggi. Dengan adanya fogging ini diharapkan dapat mematikan nyamuk demam berdarah sekaligus jentiknya, ” terang Heri.

Heri melanjutkan,  para penghuni rumah juga dituntut kepeduliannya terhadap upaya preventif tersebut. “Antara lain menjaga kebersihan lingkungan, dan tidak membiarkan adanya genangan air maupun barang yang bisa menjadi sarang nyamuk, ” ujarnya.

Kepedulian ini juga merupakan tindak lanjut terhadap himbauan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto,  agar dalam menghadapi wabah Covid-19, seluruh unsur maupun jajaran Koarmada II meningkatkan upaya preventif guna mencegah penularan Covid-19 maupun wabah penyakit lainnya di wilayah kerja masing-masing.

Total Views: 90 ,

Related posts

Leave a Comment