Pandemi Covid-19 Tidak Berarti Lantamal VI Mengenyampingkan Bahaya Demam Berdarah

Makassar, PW: Masa pandemi Covid-19 belum berakhir namun tidak berarti bahwa Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) mengenyampingkan penyakit berbahaya lainnya yang bisa saja terjadi dan menjangkit pada manusia.
Hal tersebut dibuktikan dengan adanya Fogging atau pengasapan  yang dilaksanakan di seluruh kompleks Rumah Dinas (Rumdis) TNI AL yang berada di Kota Makassar, (15/05/2020).
Menurut Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) drg. Heri Herliana Sp.BM, M.H.Kes, Mtr. (Opsla), fogging tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan penyakit demam berdarah yang diakibatkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.
“Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, walaupun di masa pandemi Covid-19 saat sekarang ini, bukan berarti kami tidak memperhatikan penyakit berbahaya lainnya seperti demam berdarah yang merupakan salah satu penyakit yang tingkat penyebab kematian bisa dibilang cukup tinggi, oleh karena itu dengan adanya fogging atau pengasapan yang dilaksanakan ini diharapkan akan dapat mematikan nyamuk penyebab demam berdarah tersebut beserta dengan jentiknya”, ujarnya.
“Namun setelah dilaksanakn fogging tersebut, diharapkan para penghuni rumah dapat menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya, terutama tidak membiarkan air yang tergenang terlalu lama karena di situlah tempat nyamuk ini berkembang biak dengan bertelur dan menjadi jentik nyamuk”, tambahnya.
Total Views: 148 ,

Related posts

Leave a Comment