Cegah Covid-19 Babinsa TNI AU Bagikan Masker

Pekanbaru, PW: Semenjak dilantik (12/5/2020) Babinsa (Bintara Pembina  Angkasa)  Lanud Roesmin Nurjadin bagikan masker kepada masyarakat sekitar Lanud Rsn dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19, Kamis (14/5/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M., mengatakan, Babinsa TNI AU harus lebih aktif berkomunikasi dengan masyarakat, agar Babinsa lebih mengenal lebih dekat masyarakat, cari informasi tentang perkembangan situasi dan kondisi masyarakat, dan ajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker.

“Sebelumnya, Corona Virus Disease atau Covid-19 sudah dinyatakan sebagai pandemi global dan Pemerintah Indonesia sendiri mendorong setiap warga negara untuk berwaspada pada potensi penyebaran virus tersebut, untuk itu mari dorong masyarakat agar senantiasa patuh untuk menerapkan social distancing dan physical distancing dan juga untuk menaati imbauan untuk di rumah saja bagi mereka yang bisa melakukannya,”ujar Ronny.

Kabinpotdirga (Kepala Pembinaan Potensi Dirgantara) Lanud Rsn Letkol Kes Yulfiendri Yunus mengajak, agar para Babinsa Lanud Rsn sering  mengimbau masyarakat untuk di rumah saja. Kalaupun harus keluar, harap menggunakan masker untuk menghindari virus-virus yang ada. Sekarang kita bergerak secara kolektif, selain pemerintah yang membantu masyarakat, para Babinsa  harus  ikut andil membantu pemerintahan daerah dan  masyarakat dalam memutus rantai virus corona.

“Saya melihat ketiga Babinsa Lanud Rsn, Peltu Sutarmo, Serka Atwiyanto dan Serka Kuswanto memiliki potensi berkomunikasi dengan baik, dengan bantuan masker dari Danlanud Rsn, masyarakat antusias menerima masker, apalagi masker sangat sulit didapati,”ungkap Yulfi.

Total Views: 816 ,

Related posts

Leave a Comment