Pimpin Sidang Usulan Kenaikan Pangkat, Danlantamal X Fit And Proper Test Nama-nama Yang Diusulkan

Jayapura, PW: Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika memimpin sidang Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) kala waktu 1 Oktober 2020 bagi prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut yang berdinas di Lantamal X, bertempat di ruang Rapat Mako Lantamal X. Jumat (15/05/2020).

Sidang UKP ini untuk memastikan kelayakan setiap personel militer yang berpangkat perwira, bintara maupun tamtama serta PNS yang diusulkan kenaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, dan sudah merupakan mekanisme serta prosedur penilaian, sebelum nama-nama yang diusulkan dikirim ke tingkat pusat atau Mabes TNI Angkatan Laut.

Terdapat beberapa persyaratan bagi setiap prajurit maupun PNS sebelum diusulkan untuk kenaikan pangkat, yaitu penilaian kepribadian, kesamaptaan, kesehatan jasmani/rohani dan setiap personel yang diusulkan harus bersih dari catatan melanggar disiplin maupun pidana.

Dalam pembukaan sidang tersebut, Komandan Lantamal X mengatakan bahwa Sidang UKP personel Lantamal X yang sedang dilaksanakan sekarang ini merupakan fit and proper test bagi personel yang akan diusulkan untuk mendapatkan kenaikan pangkat.

”Oleh karena itu bagi pejabat personel dan administrasi, dinas hukum, Pomal, Intelijen, Dandenma, Kadiskes serta pejabat yang terkait, pastikan bahwa setiap personel yang diusulkan benar-benar memenuhi persyaratan, tidak memiliki raport merah.”, tegas Komandan Lantamal X.

Hadir dalam sidang UKP tersebut Wadanlantamal X Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E., M.M., Asintel Danlantamal X Kolonel Mar Marthin Luther Ginting, M. Tr., Hanla., Aspers Danlantamal X Letkol Laut (KH) Suryanto Hadi W, S.Pd., M.M., Kadiskum Lantamal X Letkol Laut (KH) Eddy Mulyawan, S.H., Danpomal Lantamal X Letkol Laut (PM) Feber H. Simandalahi, S.H., Karumkit Lantamal X Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono, Dandenma Lantamal X Letkol Mar Oktofiansyah Rahman, Kadisminpers Lantamal X Mayor Laut (KH) Hadi Wijaya, S.Pd., M.Pd., Kasubdiskesum Diskes Lantamal X Mayor Laut (K) Agung Nurhidayat, SKM.

Total Views: 200 ,

Related posts

Leave a Comment