MARINIR BANGUN 572 UNIT RUMAH TAHAN GEMPA DI LOMBOK UTARA

(Lombok) PW : Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Marinir Rehab Rekon II telah berhasil membangun 572 unit Rumah Tahan Gempa (RTG) di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Jumat (15/05/2020).

572 unit Rumah Tahan Gempa yang telah dibangun prajurit Korps Marinir bersama masyarakat tersebut berada di dua kecamatan yaitu kecamatan Gangga dan kecamatan Tanjung, sementara yang masih dalam tahap pengerjaan sebanyak 655 unit rumah.

Komandan Satgas Marinir Percepatan Pembangunan Lombok, Mayor Marinir Nofry G. Kaloh, M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa sesuai data dari BNPB, di Kecamatan Gangga dan Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, jumlah rumah yang harus dibangun sebanyak 20.286 unit, dalam setiap bulannya Satgas Marinir ditargetkan menyelesaikan 165 unit.

“Alhamdulillah, hingga saat ini prajurit Marinir bisa mencapai, bahkan melebihi dari jumlah yang ditargetkan, walaupun banyak kendala di lapangan seperti cuaca yang sering turun hujan, keterlambatan tersedianya material bangunan dan lokasi pembangunan yang terkadang terkendala akses jalan dalam kondisi rusak,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Mayor Marinir Nofry G. Kaloh, M.Tr.Opsla, menyampaikan rasa bangga dan hormatnya kepada seluruh prajurit atas kerja kerasnya dalam rangka membantu warga membangun rumah tahan gempa, dengan harapan semoga seluruh prajurit diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas mulia tersebut.

”Seluruh prajurit Korps Marinir dalam melaksanakan pekerjaan selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dengan tetap melaksanakan protokol penanganan pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

Total Views: 369 ,

Related posts

Leave a Comment