Bertepatan Dengan HUT Kodam XVI/Pattimura, TNI-Polri Salurkan Sembako

Ambon-Kodam XVI/Pattimura bersama Polda Maluku menggelar pembagian sembako yang bertepatan dengan HUT Kodam XVI/Pattimura ke-21 dalam rangka Bakti Sosial TNI/Polri Untuk Maluku, bertempat di halaman Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Jumat (15/05/2020).

Pelepasan secara simbolis paket sembako  ini dilakukan oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI AD Marga Taufiq dan Kapolda Maluku, Irjen Baharudin Djafar yang kemudian dibagikan oleh Para Babinsa Kodam XVI/Pattimura dan Babinkambtimas Polda Maluku.

Pangdam XVI/Pattimura dalam sambutannya mengatakan, pembagian paket sembako ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh TNI/Polri sebelumnya dengan tujuan penanganan Covid-19.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka gugus tugas penanganan Covid 19. Rangkaian yang sudah kita lakukan sudah sejak beberapa waktu lalu. Aksi sosial ini kita lakukan sebagai bentuk nyata kepedulian TNI/Polri,” ungkap Pangdam.

Pangdam menambahkan, aksi sosial ini dilakukan sebagai bentuk wujud kami dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya bagi kelompok masyarakat  yang pengahasilannya tidak tetap.

“Petugas kita dilapangan setiap hari dituntut kesiapannya, harus betul-betul dalam keadaan prima. Baik secara fisik maupun mental jangan sampai terganggu. Jiwa semangat pentang menyerah, sebagai garda terdepan semangat TNI/Polri harus tetap berkobar. Semoga apa yang sudah kami TNI/Polri lakukan kepada masyarakat dapat bermanfaat dan menjadi berkah”, pungkas Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Maluku, Danrem 151/Binaya, Asops Kasdam XVI/Pattimura, Dandim 1504/Ambon, Kapolresta Ambon dan PP Lease, Para Perwira Kodam XVI/Pattimura dan Polda Maluku.

Total Views: 200 ,

Related posts

Leave a Comment