HPMJ Bersama Puskesmas Laksanakan Kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Halsel, PW: Himpunan Pelajar Mahasiswa Jiko (HPMJ) bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jiko Kecamatan Mandioli Selatan, melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan pada rumah ibadah, kios, dan Fasilitas umum sekaligus mengsosialisasikan kepada masyarakat di Desa Jiko Kecamatan Mandioli Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan.

Kepala Puskesmas Jiko Jahra talib Amd keb, menyampaikan kepada awak media ini Jumat (15/5/2020) bahwa agenda melaksanakan kegiatan penyemprotan pada tempat-tempat duduk pasien dan gang-gang pintu masuk keluar pasien, untuk langkah pencegahan sekaligus penanganan Covid-19 (Corona Virus), ucapnya.

Upaya ini, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang dilakukan Puskesmas dan HPMJ sesuai himbauan serta instruksi pemerintah untuk bersama-sama melawan covid-19, dengan budayakan hidup bersih, ajakan terus digalakkan untuk mengedukasi warga perihal penularan virus corona.

Turut berperan, Himpunan Pelajar Mahasiswa Jiko (HPMJ) bekerjasama dengan puskesmas Jiko setempat melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga, tempat ibadah, dan fasilitas umum sebagai antisipasi terhadap penyebaran covid-19, ucapnya pada Jumat (15/5/20).

Selain itu, Ketua HPMJ Dirman Korma juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Jiko Kecamatan Mandioli Selatan agar tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan dengan melibatkan orang banyak.

“Harapannya, agar masyarakat tetap terjaga kesehatanya, mengingat pandemi atau virus  corona sangat berbahaya dan mudah menular. Sebaiknya kita harus tetap waspada dan tetap ikuti instruksi dan himbauan pemerintah (Protokoler)”, ujar Dirman Korma. (A/A).

Total Views: 985 ,

Related posts

Leave a Comment