JAGA NALURI DAN SEMANGAT TEMPUR, PRAJURIT SATROL LANTAMAL X LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK DI LAUT

Jayapura, Selasa (12/05/2020) – PW: Untuk tetap menjaga naluri dan semangat tempur di saat negara dan bangsa ini melawan virus Covid-19, para prajurit Satuan Patroli (Satrol) Lantamal X melaksanakan latihan menembak di laut dipimpin langsung oleh Dansatrol Lantamal X Kolonel Laut (P) Dian Tri Hutanto, S.Kel., M.M.

Diatas geladak PATKAMLA P. Yapen, latihan ini disaksikan langsung oleh Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika beserta pejabat utama Lantamal X, diantaranya para Asisten Danlantamal X, Dansatrol Lantamal, Danyonmarhanlan X dan Dandenma Lantamal X.

Dengan target sasaran berupa drum yang diapungkan di perairan Kwatkan Papua, dengan jarak lebih kurang 500 meter para prajurit Satrol Lantamal X silih berganti membidik dan melesatkan peluru yang keluar dari senjata Metraliur 12,7 mm dan Browning 12,7 mm yang bercokol di atas KAL Kalakai, KAL Lakahia dan PATKAMLA P. Yapen yang dimiliki Lantamal X

Tidak ketinggalan pula prajurit Prabuana Handhika Purusatama Satrol Lantamal X juga menjajal kemampuan menembak di atas air dengan menggunakan senjata laras panjang jenis SAPZ dan SS1.

Menyaksikan para prajuritnya berlatih menembak, Danlantamal X merasa puas dan bangga atas kemampuan dan kecakapan para prajurit penjaga perairan timur NKRI, sesuai dengan motto Lantamal X Balin Jaladi Wetan yang berarti ksatria laut dari timur.

”Tidak mudah membidik dan menembak sasaran di laut, dibutuhkan ketrampilan dan kemampuan individu maupun organisasi yang profesional. Itulah tujuan dilaksanakan latihan ini.”, ungkap Danlantamal X.

Meskipun menghadapi kendala dalam sistem operasional senjatanya, namun secara sigap dan cekatan para prajurit menyelasaikan permasalahan tersebut, sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Total Views: 191 ,

Related posts

Leave a Comment