Antisipasi Penyebaran Covid-19, Barak Dan Mess Tidur Dalam Yonif 3 Marinir Disemprot Disinfektan

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan penyemprotan disinfektan di Barak dan Mess Tidur Dalam di Ksatrian Mar. R.Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (11/05/2020).

Kegiatan penyemprotan yang dipimpin Letda Mar Bagus Setyadi tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di tengah pandemi Covid-19, yang bertujuan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona di lingkungan Yonif 3 Marinir dan sekitarnya. Selain pelaksanaan penyemprotan disinfektan, Yonif 3 Marinir juga dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat cuci tangan di setiap pintu masuk ruangan dan hand sanitizer di setiap ruangan-ruangan kerja.

Area yang disemprot cairan disinfektan selain Barak dan Mess Tidur Dalam, juga seluruh gedung serta ruangan yang berada di lingkungan Yonif 3 Marinir, area umum juga tidak luput dari penyemprotan disinfektan seperti lounge room, ruang jaga, ruang rapat dan ruang lobby.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Eko Budi Prasetyo menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan harus sering dilakukan Virus Covid-19 bisa dicegah dan dihilangkan dari lingkungan Yonif 3 Mar, sehingga para prajurit bisa beraktifitas normal kembali.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Mar Eko Budi Prasetyo mengharapkan kepada seluruh prajurit Yonif 3 Marinir agar selalu menjaga kebersihan diri sendiri, keluarga maupun lingkungan dan tetap tenang serta melakukan tindakan nyata dalam menyikapi penyebaran Covid-19 dengan selalu memakai masker dan tetap melaksanakan physical distancing.

Total Views: 149 ,

Related posts

Leave a Comment