Babinsa Koramil 05/Wahai Ajak Umat Islam Harus Terus Jaga Persaudaraan dan Persatuan

Malteng, PW: Serka A.Letahiit Babinsa Koramil 05/Wahai Kodim 1502/Masohi saat mendukung dan memberikah pembinaan pada acara Hatamal Qur’an yang diselenggarakan oleh TPQ As Sidiq di Desa Arara, Kec Seram Utara, Kab Maluku Tengah.
Senin (29/03/2021).

Bahwasannya penting di dalam ukhuwah islamiah atau rasa persaudaraan antar sesama umat beragama sangatlah penting, ajaran Islam mengajak pemeluknya untuk bersaudara, bersatu, dan tidak terpecah belah.

Betapa pentingnya ukhuwah melalui penelusuran ayat-ayat Alquran dan Hadis yang bukan hanya dihafal saja namun juga perlu diterapkan dalam kehidupan dalam bermasyarakat, Ujar Serka A.Letahiit.

”Sejak 14 abad silam, Alquran juga berisi ajakan untuk menguatkan tali persaudaraan (ukhuwah) sesama umat muslim. Mayoritas ajakan tersebut terkandung dalam larangan untuk bercerai berai, berselisih, merendahkan kaum lain, dan hal-hal lain yang merusak ukhuwah. Karena memang cara yang paling ampuh untuk mengukuhkan ukhuwah adalah mencegah segala hal yang meruntuhkannya,” ucap Babinsa.

Turut hadir dalam acara tersebut , Para toko Agama seteluk dalam Al Ustad Moh Yasin Makatita. Perwakilan dari masing masing Ibu majelis ta’lim seteluk dalam. Manegger HRD-GA PT WLI Purnama Pury serta Dantim Brimob Arara. Aiptu Ridwan.

Dengan tingkatkan semangat membaca Qur’an akan melahirkan anak Bangsa yang ahlakul Qarimah, Hatamal Qur’an bukan merupakan akhir dari membaca dan mempelajari Al Qur’an tapi ini sebagai pondasi untuk melangkah menggali tentang isi dan kandungan kitab Allah SWT, Ujar Danramil 05/Wahai Kapten Inf Safar Latumuri. @/red

Related posts