Latihan Motoris Prajurit Brigade Infanteri 1 Marinir

Jakarta, PW: Dalam rangka memelihara serta meningkatkan profesionalisme dan kemampuan tempur, Prajurit Brigade Infanteri Marinir (Brigif 1 Mar) melaksanakan latihan motoris di Kolam Denjaka Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan,Rabu (17/03/21).

Latihan ini dipimpin oleh Wadanki Kompi B Yonif 2 Mar Lettu Marinir Rido Arif Atmaja yang diikuti oleh 34 personel yang mewakili tiap-tiap Satlak Brigif 1 Mar.

Materi yang disampaikan pada kegiatan ini adalah pengenalan teknik dasar mopel dan pengoperasian mopel yang baik dan benar. Selain menerima teori, para peserta latihan juga diberikan kesempatan untuk mencoba mengoperasikan mopel secara langsung.

Keahlian mengemudi motor tempel juga merupakan penunjang di dalam penugasan sebagai Pasukan Pendarat Amfibi, bantuan bencana alam banjir maupun kegiatan SAR lainnya.

Selama kegiatan tersebut para peserta terlihat semangat dan penuh rasa tanggung jawab dengan tetap mengutamakan keselamatan yang merupakan prioritas utama dalam latihan ini.

Related posts