Ingat! Vaksinasi Tahap II Dosis Kedua di Kota Sorong Mulai 17-20 Maret 2021

Kota Sorong (16/3) PW: Vaksinasi Covid-19 tahap II dosis pertama di Kota Sorong sudah dilaksanakan. Dimana dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang dimulai sejak 3-10 Maret 2021, diperuntukkan untuk 1.600 orang pelayan publik. Dan untuk vaksinasi Covid-19 dosis kedua masih sama. Dimana 1.600 orang pelayan publik yakni dari Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI – Polri, Guru, Insan Pers serta masyarakat yang telah di vaksinasi dosis pertama, kembali akan menerima vaksinasi dosis kedua.

Ir Ruddy Laku yang merupakan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sorong, menyampaikan untuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua, berlangsung di tempat atau lokasi yang sama pada saat melakukan vaksinasi dosis pertama. “Vaksinasi dosis kedua dilakukan dimana bapak/ibu menerima vaksinasi dosis pertama”, jelas Ruddy.

Dijelaskan Ruddy jika tempat pelaksanaan vaksinasi tahap II dosis kedua ini berada di Aula Gedung Doyo Polres Sorong Kota, RS Angkatan Laut dr R Oetojo, RS dr Aryoko Korem 181/PVT, Aula Gedung Samu Siret, Poltekkes, Kantor Kelurahan Rufei, Puskesmas Remu, Distrik Sorong manoi, Puskesmas Doom, Pelindo, Rumah sakit Pertamina dan RSUD Sele Be Solu.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Sorong ini tetap mengingatkan agar masyarakat tidak menganggap remeh protocol kesehatan, karena merasa sudah di vaksinasi. “Kami berharap masyarakat kota Sorong jangan beranggapan bahwa karena sudah di vaksin kemudian protokol kesehatan dilonggarkan. Jadi yang sudah di vaksin pun harus tetap menerapkan protokol kesehatan, untuk menghindari penyebaran Covid-19 di Kota Sorong.

/Jacob Sumampouw

Related posts