TNI-Polri Bersatu Padu Ciptakan Kamseltibcarlantas di HST Selama Operasi Zebra Intan 2024

Barabai-PW:Kodim 1002/HST bersama jajaran Forkopimda HST menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Intan 2024. Operasi yang berlangsung selama 14 hari ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, serta mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Senin 14 Oktober 2024 .

Kapolres HST, AKBP Pius X Febry Aceng Loda, S.I.K, M.H, mengungkapkan bahwa operasi ini akan mengedepankan pendekatan edukatif dan persuasif, namun tidak akan ragu untuk menindak tegas pelanggar lalu lintas. Tujuh pelanggaran prioritas yang menjadi fokus penindakan antara lain penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, dan tidak menggunakan helm SNI.

Sementara itu, Dandim 1002/HST, Letkol Inf Fery Perbawa, S.Hub.Int.,M.Han, menyatakan dukungan penuh Kodim terhadap Operasi Zebra Intan 2024. Ia mengajak seluruh masyarakat Hulu Sungai Tengah untuk aktif berperan dalam menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman dengan selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

Operasi Zebra Intan 2024 yang digelar di Hulu Sungai Tengah menyoroti pentingnya keselamatan bagi semua pengguna jalan. Dengan fokus pada tujuh pelanggaran prioritas, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas semakin meningkat.”tegasnya

(red/mask95).

Related posts