Danramil 0826-03 Proppo Bersama Forkopimcam Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Desa Campor Terdampak Kekeringan

PAMEKASAN PW-Menghadapi krisis kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Pamekasan, Forkopimcam Kecamatan Proppo bergerak cepat menyalurkan bantuan air bersih kepada warga terdampak. Bantuan air bersih ini disalurkan menggunakan mobil tangki dari BPBD Kabupaten Pamekasan ke Desa Campor, salah satu wilayah yang mengalami kekurangan air bersih, Sabtu (12/10/2024).

Tidak hanya untuk warga desa, bantuan ini juga disalurkan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Trabiyatul Mubtadin yang berada di Dusun Sorok, Desa Campor. Bantuan ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan harian para santri, seperti air untuk minum, memasak, dan mandi, di tengah situasi sulit akibat kekeringan yang berkepanjangan.

Danramil 0826-03 Proppo, Kapten Inf Yainaroh, menjelaskan bahwa aksi ini merupakan wujud kepedulian Forkopimcam Kecamatan Proppo terhadap masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih. “Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga dan santri di masa kekeringan ini,” ujar Kapten Inf Yainaroh.

Distribusi bantuan air bersih ini merupakan langkah konkret dari Forkopimcam untuk mendukung warga Desa Campor dan memastikan kebutuhan dasar mereka tetap terpenuhi selama masa krisis kekeringan.

Related posts