10 Prajurit Yonmarhanlan XII Resmi Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

Mempawah, PW: TNI AL, Dispen Kormar, Pasmar 1 (Mempawah). Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Mayor Marinir Agus Mutaqim, S.E., M.Tr.Opsla., secara langsung memimpin Upacara Kenaikan Peringkat (Kenkat) Prajurit Yonmarhanlan XII Periode 01 Oktober 2024, yang bertempat di Mako Yonmarhanlan XII Jl. Arani Kuala Secapah RT 11/RW 06, Kec. Mempawah Hilir, Kab. Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis (10/10/2024).

Terkait dalam kegiatan ini, Danyonmarhanlan XII menerima laporan kenaikan pangkat 10 prajurit Yonmarhanlan XII yaitu 2 Perwira dan 8 Tamtama yang resmi menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya pada periode 1 Oktober 2024.

Dalam amanatnya, Danyonmarhanlan XII menyampaikan bagwa kenaikan pangkat bukan hanya merupakan bentuk yang diberikan, tetapi juga amanah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab. “Saya berharap para prajurit semakin meningkatkan disiplin, loyalitas, dan profesionalisme dalam menjalankan tugas kedepannya,” ujarnya.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada prajurit yang mendapatkan amanah menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi dan berharap dengan kenaikan pangkat ini dapat memberikan kebahagiaan dan kebanggaan untuk diri pribadi maupun keluarga. Dan untuk para istri prajurit, saya meminta agar dapat selalu memberikan dukungan moril kepada suami dalam berdinas sehingga dapat melaksanakan tugas pokok di Yonmarhanlan XII dengan baik,” tambah Danyonmarhanlan XII.

Related posts