Imbau Warga Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada, Polisi Wanita Polres Pulpis Lakukan Cooling System

 

Pulang Pisau – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Polisi Wanita Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng mengajak warga untuk bersama sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman damai dan Kondusif, Rabu (09/10/2024) Pagi.

Dalam kunjungannya, Para Polwan menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan, khususnya menjelang Pilkada yang seringkali menjadi momen rentan terjadi konflik.

Warga juga diimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan, serta mengingatkan agar selalu mengedepankan dialog dalam menyelesaikan permasalahan.

“Kami mengajak seluruh warga untuk menjaga keharmonisan di lingkungan masing-masing, terutama menjelang Pilkada. Kita semua punya tanggung jawab untuk memastikan Pilkada berjalan dengan aman, tertib, dan demokratis. Jangan mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas sumbernya, dan selalu utamakan kerukunan,” ujar Briptu Depriwati.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., melalui Kasi Humas AKP Daspin, SE., mengatakan kegiatan ini adalah salah satu strategi yang dilakukan oleh Polres Pulang Pisau melalui Polwan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, serta memastikan bahwa seluruh elemen masyarakat terlibat aktif dalam menjaga Kamtibmas. Dengan pendekatan dari pintu ke pintu, diharapkan warga merasa lebih nyaman dan terbuka dalam menyampaikan masalah atau situasi yang terjadi di lingkungannya.

“Kami berharap masyarakat dapat merasa lebih dekat dengan kami, dan bersama-sama kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua. Semoga Pilkada 2024 nanti dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan yang berarti,” Ucapnya.

Kegiatan cooling system dan DDS ini akan terus dilakukan secara rutin oleh Polres Pulang Pisau dan Polsek Jajaran selama tahapan Pilkada 2024 berlangsung, dengan harapan dapat menjaga situasi Kamtibmas yang stabil di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. (Humasrespulpis)

Related posts