Upacara Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Prajurit Puslatpurmar-8 Teluk Ratai Periode 1 Oktober 2024

TNI AL, Dispen Kormar (Lampung) PW : Prajurit Puslatpurmar-8 Teluk Ratai gelar upacara kenaikan pangkat bagi prajurit Bintara dan Tamtama periode 1 Oktober 2024 di lapangan apel Puslatpurmar-8 Teluk Ratai Lampung. Senin (07/10/2024).

Komandan Puslatpurmar-8 Teluk Ratai, Letkol Mar Achmad Toripin , S.A.P.,M.Tr.Opsla bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya, ia menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dari TNI AL atas dedikasi, loyalitas, dan prestasi yang telah ditunjukkan oleh para prajurit selama bertugas. Ia menekankan bahwa kenaikan pangkat bukan hanya sebuah penghargaan, tetapi juga amanah yang harus dipertanggungjawabkan dengan meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam setiap tugas yang diberikan.

Danpuslatpurmar-8 Teluk Ratai juga mengingatkan para prajurit yang naik pangkat untuk selalu memegang teguh nilai-nilai keprajuritan, menjaga disiplin, serta terus berupaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks di masa mendatang.

Dalam upacara ini juga, Komandan Puslatpurmar-8 Teluk Ratai memberikan piagam penghargaan serta hadiah kepada anggota dan kelurga yang berprestasi sebagai apresiasi atas dedikasi, prestasi yang telah diraih.

Upacara kenaikan pangkat ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Danpuslatpurmar-8 Teluk Ratai beserta seluruh prajurit kepada prajurit yang naik pangkat, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Related posts