Komandan Lanal Semarang Peringati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 di Balaikota

 

Semarang, Hari Kesaktian Pancasila merupakan momen bersejarah yang bermula dari sebuah peristiwa tragis yang terjadi pada tanggal 1 Oktober 1965 dari Gerakan 30 September (G30S) merupakan pelanggaran terhadap nilai-nilai Pancasila yang menjadi ideologi dasar negara Indonesia. Untuk menghormati nilai-nilai dasar yang menjadi landasan negara Indonesia yaitu Pancasila, 1 Oktober diperingati sebagai “Hari Kesaktian Pancasila” memiliki makna yang mendalam dalam sejarah dan kehidupan masyarakat Indonesia.

TNI Angkatan Laut dalam hal ini Komandan Lanal Semarang Letkol Laut (P) Akbar Abdullah, M.Tr.Opsla memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 dengan Upacara yang dipimpin oleh Walikota Semarang Ibu Dr. Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M.Sos beserta Forkopimda Kota Semarang bertempat di Halaman Balaikota Semarang Jl. Pemuda No. 148 Sekayu, Kota Semarang. Selasa (01/10/2024).

Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024 ini mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”. Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan untuk mengenang para Perwira Tinggi Militer yang menjadi korban kekejaman G30S, bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme anak bangsa.(Pen Lanal Semarang)

Related posts