Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonif 5 Marinir Bersama Taruna AAL Korps Marinir Perdalam Materi Keslap Dan Intelijen

Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut (Surabaya). Dalam rangka meningkatkan profesionalisme, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir bersama Taruna AAL Tingkat III Angkatan 71 Korps Marinir perdalam materi tentang Kesehatan Lapangan (Keslap) dan Intelijen di kelas lapangan Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (24/09/2024).

Pada kegiatan tersebut prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir bersama Taruna AAL Tingkat III Angkatan 71 Korps Marinir memperdalam Materi Kesehatan Lapangan (Keslap) yang disampaikan oleh Komandan Peleton Kesehatan Yonif 5 Marinir Letda Laut (K) Agung Andriyanto, Amd., tentang pertolongan pertama dan prosedur evakuasi korban secara cepat dan tepat pada saat di medan latihan maupun sesungguhnya. Materi yang diberikan merupakan bekal dasar yang harus dimiliki oleh seorang prajurit sebagai upaya menolong korban disaat melaksanakan penugasan maupun latihan.

Sedangkan untuk materi Intelijen disampaikan oleh Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Perwira Seksi Intelijen Yonif 5 Marinir Letda Marinir Ratman yang menyampaikan tentang Perkembangan Situasi Nasional maupun Global yang bertujuan untuk menumbuhkan kewaspadaan diri sendiri, sehingga mampu meningkatkan kepekaan terhadap segala ancaman yang mungkin akan timbul, terutama terhadap perkembangan situasi lingkungan yang sangat dinamis.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan dan memperdalam pengetahuan prajurit Yonif 5 Marinir dan para Taruna AAL Korps Marinir, sekaligus sebagai transfer ilmu, sehingga apa yang telah dipelajari nantinya dapat bermanfaat serta sejalan dengan situasi dan perkembangan di lapangan.

Related posts