Pesud Skuadron Udara 600 Wing Udara 2 Puspenerbal, Dukung Penerjunan Freefall Pasukan Khusus TNI AL

 

Pesawat Udara (Pesud) Skuadron Udara 600 Wing Udara 2 Puspenerbal, NC 212-200 Aviocar yang bertugas di wilayah utara Indonesia mendukung terjun freefall Pasukan Khusus TNI AL dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-60 Provinsi Sulawesi Utara di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Kota Manado, Senin (23/9).

Pesawat yang mengangkut 12 personel penerjun dari Pasukan Khusus TNI AL, Kopaska dan Taifib ini, dipiloti langsung oleh Komandan Skuadron Udara 600 Wing Udara 2 Puspenerbal, Mayor Laut (P) Novi Manunggal bersama dengan Lettu Laut (P) Zaki Kusuma dan Letda Laut (P) Rendy Nata.

Menurut Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah mengatakan, Penerjunan keduabelas pasukan khusus ini, tentunya menjadi hal yang sering dilakukan melihat kemampuan dari pesud yang dioperasikan di bawah skuadron angkut taktis Puspenerbal ini.

“Tentunya dengan kemampuan koordinasi dan keterampilan pilot-pilot Rajawali Laut bisa dikatakan dapat diperhitungkan dalam berbagai misi yang diamanahkan,” terangnya.

Related posts