Standarisasi Pelayanan Publik, Polres Pulang Pisau Gelar Forum Konsultasi Publik (FKP)

 

Pulang Pisau – Dalam rangka meningkatkan pelayanan Publik, Polres Pulang Pisau Polda Kalteng menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait Standar Pelayanan Publik pada Selasa (06/08/2024) bertempat di Aula Bhayangkari Mapolres setempat.

Forum Konsultasi Publik ini dipimpin Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., yang diwakili Waka Polres Kompol Dr. Edia Sutaata, S.H., M.H., yang dihadiri pejabat utama Polres Pulang Pisau dan menghadirkan undangan dari Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Kadis Dukcapil Kab. Pulang Pisau, Pimpinan Cabang BRI Pulang Pisau, Pimpinan PT. Jasa Raharja Cabang Pulang Pisau, Ormas BPKPRMI, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Dosen Universitas Muhammadiyah Kab. Pulang Pisau, Dokter Pemeriksa Kesehatan Pengemudi, Perwakilan BPJS Pulang Pisau, Media Massa, Perwakilan Biro Psikologi Cv.Huma Consulting, Pengguna Layanan SIM, Pengguna Layanan SKCK, Pengguna Layanan SP2HP, dan Pengguna Layanan SKTLK

Untuk diketahui, bahwa Polres Pulang Pisau memiliki sejumlah pelayanan kepada masyarakat, di antaranya Penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (SATPAS) Satuan Lalu Lintas, pelayanan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Satuan Intelkam, Jenguk Tahanan di Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti), penerbitan Surat Keterangan Tanda Lapor Kehilangan (SKTLK) di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., yang diwakili Waka Polres Kompol Dr. Edia Sutaata, S.H., M.H., dalam sambutannya menuturkan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik yang ada di jajaran Polres Pulang Pisau, dilihat dari kacamata masyarakat. “Bagaimana pelayanan diberikan, apakah ada kekurangan atau ada hal-hal yang kira-kira perlu segera diperbaiki, agar ke depan masyarakat bisa dilayani lebih baik.” Ujar Kompol Edia.

Waka Polres juga berpesan kepada para petugas pelayanan untuk terus banyak belajar, banyak berinovasi dan banyak berkreatifitas, yang tujuannya dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka untuk mendapatkan informasi, masukan dan kritikan serta evaluasi, dari masyarakat agar nantinya petugas mengetahui kekurangannya.

“Kalau tidak ada evaluasi masukan dan kritikan, nantinya petugas bisa merasa paling bagus, yang akhirnya sombong dan takabur. Dengan adanya masukan seperti ini, nantinya pelayanan menjadi lebih sempurna. Kegiatan ini dalam rangka berupaya menjadi lebih baik.” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Waka Polres berharap kepada perwakilan masyarakat yang diundang, dapat menyampaikan kritikan, masukan dan evaluasi, guna meningkatkan standarisasi pelayanan publik di jajaran Polres Pulang Pisau. “Kami harap ada banyak evaluasi dan masukan. Sehingga nantinya standar pelayanan yang masih kurang, bisa ditambahkan agar lebih baik lagi,” pungkas Waka Polres.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan juga paparan tentang pelayanan Penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (SATPAS) Sat lantas Polres Pulang Pisau, pelayanan penerbitan SKCK, paparan tentang Jenguk Tahanan dan paparan tentang SP2HP dari Sat Reskrim dan SKTLK dari SPKT. Dalam kegiatan tersebut diharapkan masyarakat dapat menyampaikan kritikan dan masukan terkait pelayanan yang telah dilaksanakan di jajaran Polres Pulang Pisau. (Humasrespulpis)

Related posts