Wadan Pasmar 1 Ikuti Rapat Pembahasan Tindak Lanjut Audit Eksternal Korps Marinir

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 1 Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana, S.E., M.M., mewakili Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., pada Rapat Pembahasan Tindak Lanjut Audit Eksternal Korps Marinir bertempat di Ruang Rapat Gedung Agus Soebekti, Markas Komando Korps Marinir, Jakarta Pusat. Rabu (26/06/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigjen TNI (Mar) Tri Subandiyana, S.H., dan dihadiri juga Asrena Kormar, Asops Dankormar, Aslog Dankormar, Kadismat Kormar, Danrumkitalmar Cilandak dan Dandenma Mako Kormar. Kegiatan ini juga diikuti secara online melalui video conference oleh Dankolatmar dan Danlanmar Surabaya.

Dalam arahannya Irkormar menyampaikan bahwa pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara telah dilaksanakan oleh auditor eksternal, maka setiap pejabat terkait wajib bertanggung jawab untuk memberikan jawaban dan melaksanakan tindak lanjut atas rekomendasi dalam laporan hasil pemeriksaan.

“Dengan adanya audit eksternal ini, Korps Marinir mendapatkan masukan-masukan yang sangat berharga. Oleh karena itu tindak lanjut atas rekomendasi hasil audit harus segera dilaksanakan dalam upaya perbaikan dan peningkatan kinerja organisasi Korps Marinir di masa yang akan datang. Mari kita bersama-sama membangun Korps Marinir dengan cara bekerja yang baik dan profesional sesuai bidangnya masing-masing,” ujar Irkormar.

Related posts