Selalu Cek dan Pantau Debit Air di Wilayah Kecamatan Sebangau kuala Personel Polsek Sigap Siaga Banjir

 

Pulang Pisau- sebagian desa di kecamatan sebangau kuala beberapa hari ini di landa hujan deras yang terjadi pada siang hari sampai dengan malam hari, dengan adanya curah hujan tersebut maka banyak tempat yang terendam banjir.

Seperti yang terjadi di desa Sebangau Permai, Kecamatan Sebangau Kuala. dimana beberapa rumah warga terendam air sampai di betis orang dewasa akibat dari luapan sungai sebangau. Selasa (19/03/2024)

Bhabinkamtibmas Desa Sebangau Permai Briptu wahyudinnor melakukan monitoring aliran sungai sampai di pemukiman warga yang rumahnya tergenang air setinggi betis orang dewasa.

Warga masyarakat pemukiman yang bedomisili di wilayah tersebut,sebagian sudah mengungsi kerumah saudaranya dan ada yang masih bertahan di rumahnya masing masing dengan alasan karena genangan air masih sebatas betis namun apabila hujan terus menerus tidak reda dan debit air naik maka warga akan mengungsi ke tempat keluarganya masing masing yang tidak terkena banjir.

Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sebangau permai sudah menghimbau kepada warga nya agar berhati hati dengan curah hujan yang turun yang berakibat naiknya debit air.

Related posts