Sertijab Danpuslapurmar 8 Teluk Ratai Dan Pengukuhan Pasbangtik Kolatmar

(Pasuruan), PW: Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Kolonel Marinir Suliono, S.E memimpin acara serah terima jabatan Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 8 Teluk Ratai dan pengukuhan Perwira Staf Pengembangan Taktik (Pasbangtik) Kolatmar di ruang Lobi Mako Kolatmar Grati, Pasuruan, Rabu (21/10/2020).

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, acara serah terima jabatan Komandan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai Dari Letkol Marinir Data kepada Mayor Marinir Yudha Timor Saputra yang sebelumnya menjabat Pasops Pusat Latihan Pasukan Pendarat Marinir (Puslatpasrat), selanjutnya Letkol Marinir Data dikukuhkan sebagai Pasbangtik Kolatmar.

Kegiatan diawali laporan oleh Wadan Kolatmar, pengambilan sumpah jabatan, penanggalan tanda pangkat dan jabatan, penyerahan tongkat Komando, penandatanganan naskah sertijab dan laporan resmi.

Acara serah terima jabatan merupakan suatu proses penting dalam dinamika perjalanan organisasi guna mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran diorientasikan pada peningkatan kinerja organisasi, selain juga merupakan bagian pembinaan personel secara berkesinambungan sekaligus peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, dengan harapan akan muncul ide-ide baru yang lebih segar, kreatif, inovatif dan responsif guna menjamin pelaksanaan tugas pokok yang lebih optimal.

Pasbangtik Kolatmar merupakan salah satu staf utama Dankolatmar yang bertanggung jawab dalam merumuskan dan mengembangkan petunjuk di bidang penelitian, pengkajian, pengembangan, dan pengujian taktik metode latihan dan prosedur serta material Korps Marinir.

Selesai acara Dankolatmar berkesempatan memberikan ucapan selamat datang dan menempati jabatan baru kepada Mayor Marinir Yudha Timor Saputra semoga kedepan Puslatpurmar 8 Ratai lebih baik dan sukses dalam menjalankan tugas-tugas yang diemban, begitu pula kepada Letkol Marinir Data semoga dapat menjalankan amanah sebagai Pasbangtik Kolatmar demi kemajuan Kolatmar.

Turut hadir pada acara tersebut Wadan Kolatmar Letkol Marinir Abdi Z Tambunan, Pasintel Kolatmar Letkol Marinir Suprihatin, Pasops Kolatmar Letkol Marinir Danang W, Paspers Kolatmar Letkol Mar Pujiono, Paslog Letkol Mar Wisnu Wicaksono, Para Dansatlak Kolatmar, Dankima Kolatmar dan Kaprim Kolatmar.

Related posts