Pertajam Kemampuan Dan Membina Fisik Prajurit, Yonzeni 2 Marinir Laksanakan LPD Renang

(Surabaya) PW,- Sebagai wujud dalam meningkatkan serta memelihara kemampuan fisik prajurit guna kesiapan dalam melaksanakan tugas – tugas operasi kedepan, Yonzeni 2 Marinir laksanakan LPD TW IV TA 2023 materi renang di Kolam renang Usman Harun Ksatrian Marinir Sutedi Senaputra Selasa, (24/10/2023)

Kegiatan latihan ini diawali dengan apel kesiapan prajurit yang dipimpin oleh Katim materi Lettu Marinir Dimyati. Dalam kesempatan tersebut Katim materi memberikan penekanan kepada seluruh prajurit yang mengikuti latihan renang agar melaksanakan latihan dengan sungguh – sungguh, semangat serta memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan

Sebelum pelaksanaan renang terlebih dahulu dilaksanakan senam peregangan dan pemanasan dilanjutkan dengan water trappen selama 10 menit yang bertujuan untuk mengurangi resiko cedera dalam pelaksanaan renang nantinya. Senam peregangan dan pemanasan dipandu oleh Baopslat Peltu Mar F. Nur cahyohadi. Pada materi renang kali ini menempuh jarak 500 Meter.

Dalam kesempatan terpisah Komandan Batalyon Zeni 2 Mar ( Danyonzeni 2 Mar ) Letkol Marinir Samsul Arif M.han menyampaikan kepada seluruh prajurit untuk selalu membina fisik dan meningkatkan kemampuan dasar sebagai seorang prajurit petarung Matra laut guna mendukung kesiapan tugas – tugas operasi kedepan yang semakin komplek tegasnya.

Related posts