Prajurit Yonif 3 Marinir Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Di Alun-Alun Sidoarjo

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) PW : Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 yang digelar di Alun-alun Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (01/10/2023).

Pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim 0816/12 Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo dan Komandan Upacara Danramil 0816/06 Tanggulangin Kapten Arhanud Mukhlis Hariyanto yang diikuti oleh anggota TNI/Polri, Instansi pemerintahan dan siswa siswi sekolah di wilayah Sidoarjo.

Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila yang bertemakan “Pancasila Pemersatu Bangsa Untuk Indonesia Maju.” tersebut diawali dengan pembacaan teks Pancasila oleh inspektur upacara, pembacaan pembukaan UUD 1945 dan pembacaan Ikrar Kesaktian Pancasila.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa upacara peringatan hari kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober dapat dimaknai bahwa ideologi Pancasila tidak akan dapat diganti dengan ideologi apapun. Pentingnya Pancasila sebagai Ideologi dan dasar negara yang harus di junjung tinggi oleh seluruh warga negara Indonesia, karena Pancasila adalah landasan utama bagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Related posts