Latapyonif DPK, Prajurit Petarung Brigif 1 Marinir Laksanakan Latihan Materi Motoris

Jakarta, PW: NI AL, Pasmar 1. Senin 19/12/22. Dalam rangka Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri Korps Marinir Dengan Perkuatan Kesenjataan (DPK), Prajurit Petarung Brigif 1 Marinir melaksanakan latihan motoris yang bertempat di Pantai Karnaval Ancol Tanjung Priok Jakarta Utara, Sabtu(29/10/2022).

Materi yang disampaikan pada kegiatan ini adalah pengenalan teknik dasar mopel dan pengoperasian mopel yang baik dan benar. Selain menerima teori, para peserta latihan juga diberikan kesempatan untuk mencoba mengoperasikan mopel secara langsung.

Keahlian mengemudi motor tempel juga merupakan penunjang di dalam penugasan sebagai Pasukan Pendarat Amfibi, bantuan bencana alam banjir maupun kegiatan SAR lainnya.

Hal tersebut sesuai perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, tentang membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul, profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Komandan Brigif 1 Marinir Kolonel Marinir Arief R.H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP. menyampaikan bahwa laksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab serta tetap utamakan faktor keselamatan prajurit maupun material,”ucapnya”.

Related posts