Semangat Dan Jelajah Juang Tinggi Prajurit Yonpom 1 Marinir Selesaikan Lomba Ajang Bergengsi Binsat Pasmar 1 Tahun 2022

Jakarta, PW: Dengan penuh semangat dan jelajah juang tinggi Prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) memberikan perlawanan sengit dalam menyelesaikan lomba ajang bergengsi Binsat Pasmar 1 tahun 2022 dalam rangka menyambut HUT ke -77 Korps Marinir yang di laksanakan di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak dan Kesatrian Marinir Baroto Serdadi, Selasa (01/11/2022).

Lomba Pembinaan Satuan tingkat Pasmar 1 Tahun 2022 ini diikuti 15 satuan Batalyon yang berada di bawah jajaran Pasmar 1. Lomba olah raga militer ini berlangsung 28 Oktober 2022 sampai 01 November 2022. Lomba ini meliputi lomba Halang Rintang dan menembak digelar di Kesatrian Marinir Cilandak Jakarta Selatan dan Lomba Pentlathon (Cross Country, Panahan, Dayung dan Renang Militer ) yang dikemas menjadi satu dilaksanakan di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara.

Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Danyonpom 1 Mar) Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M.Tr.Hanla., M.M., menyampaikan event yang prestisius dan bergengsi pembinaan satuan Pasmar 1 ini diselenggarakan sebagai sarana untuk mencari bibit prajurit yang berbakat serta berprestasi , Selain itu juga merupakan refleksi dan pembuktian dari hasil pembinaan kemampuan individu maupun kekompakan tim yang menjadi tolak ukur pembinaan satuan.

Tujuan Lomba Pembinaan Satuan (Binsat)  ini sebagai upaya untuk mewujudkan Prajurit Marinir  yang profesional dengan spirit of the winner (semangat pemenang) dan semangat petarung pantang menyerah. Selain itu lomba binsat ini sebagai wahana melatih kerja sama antar tim yang dilandasi spirit of togetherness (semangat kebersamaan)  dalam mencapai tujuan mulia yaitu melaksanakan tugas-tugas dari Komando Atas. Lomba ini juga akan mengukur kemampuan professional dan mempertandingkan kesiapan mental prajurit petarung Korps Marinir.

Related posts