Transfer Ilmu Prajurit Yonzeni 2 Marinir Kepada Siswa Diktukba LIII TA. 2022

(Surabaya) PW : Dalam rangka membangun SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, serta untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam pengoperasian alat berat Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Mar) melaksanakan pembekalan sekaligus praktek kepada siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) kejuruan Zeni dengan materi Alat Berat Zeni (Alberzi) yang dilaksanakan di Garasi Alat Berat Yonzeni 2 Marinir, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Senin (17/10/2022).

Diharapkan dengan adanya praktek Alberzi tersebut, para siswa Diktukba dapat menimba ilmu serta menambah pengetahuan tentang berbagai peralatan berat yang dimiliki oleh Yonzeni 2 Marinir sesuai dengan bidangnya masing masing. Alberzi yang digunakan diantaranya seperti Excavator, Loader, Backhoe Loader, Grader, Forklift , Walles dan Dump Truck.

Sedangkan materi yang diajarkan diantaranya pengecekan tentang hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum alat berat digunakan, cara pengoperasian, dan cara perbaikan ringan apabila alat berat mengalami trouble. Serta bagi operator yang sudah mahir diajarkan mobilitas alat berat menggunakan mobil Trailer / Opleger.

Saat meninjau pelaksanaan praktek Alberzi tersebut Danyonzeni 2 Mar Letkol Marinir Eko Puji S., M.M, S. H, M.Tr. Opsla., mengatakan bahwa tranfer ilmu seperti ini sangat membantu untuk pengkaderan operator alat berat, karena operator alat berat dituntut tidak hanya bisa menjalankan tetapi harus mampu merawat dan memelihara agar alat berat tersebut dapat terpelihara secara maksimal.

Related posts