Ratusan Prajurit Pasmar 1 Bersihkan Bantaran Sungai Ciliwung

Tangerang, PW: TNI AL, Dispen Kormar, Pasmar 1 (Tangerang). Ratusan prajurit Korps Marinir dari jajaran Pasmar 1 mengikuti program karya bakti Ciliwung Bening dengan melaksanakan pembersihan di sekitaran bantaran sungai Ciliwung tepatnya yang berada di Kp. Lembang, Kelurahan Sudimara Barat, Ciledug, Tangerang, Sabtu (12/10/2024).

Kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT Ke-79 TNI yang juga diikuti oleh personel TNI dan Polri, serta melibatkan warga setempat.

Kegiatan dimulai dengan Apel kesiapan di bawah komando Komandan Batalyon Roket 1 Marinir (Danyon Roket 1 Mar) Letkol Marinir Eko Sutrisno. Usai Apel, para prajurit langsung turun ke lapangan untuk membersihkan sampah-sampah yang menumpuk di sepanjang bantaran sungai Ciliwung.

Selain di daerah ini, para prajurit Pasmar 1 juga melaksanakan pembersihan bantaran sungai Ciliwung di sektor-sektor lainnya yang sudah dibagi oleh komando atas.

Lebih lanjut, Danyon Roket 1 Mar selaku Perwira kordinator menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini bukan hanya untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga menjadi ajang mempererat hubungan antara masyarakat, TNI, dan Polri.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, sekaligus memperkuat sinergi antara warga dan aparat keamanan,” ujar Letkol Marinir Eko Sutrisno.

Kegiatan Karya Bakti Ciliwung Bening ini diakhiri dengan suasana penuh kehangatan dan rasa kebersamaan, menegaskan bahwa menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama.

Related posts