Pangkoarmada III Hadiri Wisuda Purna Wira (WPW) Pati TNI AL Di AAL

Surabaya PW- TNI AL/Koarmada III, Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H.,M.Si menghadiri acara Wisuda Purna Wira (WPW) Pati TNI AL 2024 didampingi Ketua Daerah Jalasenastri 3 Ny.Dita Hersan yang dilaksanakan di Kampus AAL Bumi Moro, Kamis.(9/10/2024).

WPW Pati Tahun 2024 tersebut dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali disaksikan para Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL dan undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Kepala Staf Angkatan Laut mengatakan Upacar ini bukan hanya bertujuan melestarikan tradisi semata, tetapi juga kepada pewarisan nilai-nilai luhur perjuangan dan juga semangat pengabdian para perwira TNI Angkatan Laut kepada generasi penerus prajurit Jalasena Samudra.
Upacara ini juga menjadi simbol penghormatan seluruh jajaran TNI Angkatan Laut kepada para pendahulu, yaitu para perwira tinggi yang telah memasuki masa purna bakti dengan tekad untuk meneruskan perjuangan dan semangat pengabdian dalam membangun kejayaan TNI AL, TNI, bangsa dan negara tercinta.

“Momen Wisuda Purna Wira (WPW) ini sebagai sebuah refleksi akan pentingnya meneruskan nilai-nilai luhur kepemimpinan yang telah diwariskan oleh para Pemimpin TNI AL terdahulu,” terangnya

Kasal juga menjelaskan bahwa , pemilihan Bumimoro sebagai lokasi penyelenggaraan upacara Wisuda Purnawira ini, tentu bukan tanpa alasan Bumimoro memiliki arti penting bagi setiap perwira TNI AL karena tempat inilah awal mula pembentukan karakter dan mental para perwira saat mereka ditempa menjadi seorang pemimpin.
“Ditempat ini kenangan akan perjuangan pengorbanan dan kerja keras seakan dihidupkan kembal, mengingatkan kita pada semangat juang yang harus terus dikobarkan,” ungkapnya.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para wisudawan atas dedikasi pengabdian serta kontribusi yang telah diberikan selama masa dinas, semoga segala amal bakti para wisudawan menjadi teladan bagi kami semua yang masih berdinas,” ucap Kasal.

Related posts