Persiapan Test Pantukhirpus, Danlantamal VI Laksanakan Pengarahan dan Pelepasan Casis Bintara PK TNI AL GelI. I TA.2024 Panda Makassar

Persiapan test Pantukhirpus (Panitia Penentuan Akhir Pusat) , Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M, memberikan pengarahan kepada Calon Prajurit TNI AL yang terdaftar sebagai Calon Siswa (Casis) Calon Bintara (Caba) PK TNI AL penerimaan Gelombang II TA 2024, bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Senin (23/09/2024).

Sebanyak 69 orang Casis TNI AL Panitia Daerah (Panda ) Lantamal VI Makassar hadir pada pengarahan Komandan Lantamal VI, terdiri dari Casis Caba PK pria 63 orang dan Caba wanita 6 orang yang nantinya jika lolos test Pantukhirpus akan langsung menjalani pendidikan dasar pertama di Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil Juanda Surabaya.

Dalam pengarahannya , Komandan Lantamal VI berharap kepada para calon Bintara agar menanamkan tekad, semangat dan motivasi yang tinggi untuk belajar, berlatih dan menempa diri menjadi calon prajurit yang professional, tangguh dan berdedikasi.

“Berdo’a kepada Tuhan yang maha Esa, percaya kepada kemampuan diri sendiri, laksanakan latihan yang maksimal dan jangan terpengaruh oleh bujukan dan janji-janji dari orang-orang yang ingin menawarkan jasa untuk menolong agar bisa diterima menjadi prajurit TNI AL.” Ujar Danlantamal VI .

Menatap kedepan dengan besar hati dan semangat tinggi , tinggal selangkah lagi menuju awal karier menjadi prajurit TNI AL, Selamat mengikuti perjuangan test selanjutnya, , pungkas Danlantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Aspers Danlantamal , Asintel Danlantamal, Aslog Danlantamal, Kadisminpers Lantamal VI, Kadiskes Lantamal VI serta Panitia penerimaan Calon Bintara TNI AL Panda Makassar

Related posts