Atlet Binsat Menkav 1 Marinir Adu Kemampuan Menembak

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Prajurit Roda Rantai Resimen Kavaleri 1 Marinir (Menkav 1 Mar) kembali bersaing dalam rangka Try Out Binsat Menkav 1 Mar materi menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (20/08/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan kekuatan fisik, kemampuan perorangan dan tim serta kerja keras untuk menghadapi Binsat Kormar tahun 2024 yang akan datang.

Rangkaian kegiatan diawali dengan streching dan pengecekan amunisi serta pembersihan senjata oleh para atlet. Selanjutnya, materi menembak senapan yang dilaksanakan yakni jarak 300 meter dengan sikap tiarap, 200 meter sikap duduk dan 100 meter sikap berdiri. Kemudian dilanjutkan dengan menembak pistol jarak 20 meter dan di akhiri dengan menembak sniper kaliber 7,62 mm jarak 400 meter.

Sementara itu, Danmenkav 1 Mar Kolonel Marinir Ukik Ari Nursanto, M.Tr.Hanla., M.M., memberikan semangat dan dukungan penuh kepada para atlet dan pelatih. Danmenkav 1 Mar juga berharap dalam setiap perjuangan ada hasil yang dapat diperoleh nantinya.

Related posts